ZTE dan Windows Phone 7


Akan ber-OS Windows Phone 7

Vendor asal China ini memiliki rencana besar dalam menggebrak pasar telepon genggam. ZTE berstrategi melengkapi produknya dengan sistem operasi (OS) Microsoft Windows Phone 7. Pihak ZTE dan Microsoft sendiri masih melakukan perancangan kelengkapan sistem operasi ini dan belum memastikan agenda peluncuran handset OS baru ini.

Walaupun belum mendapatkan pengakuan di Amerika (Microsoft berasal), dalam waktu dekat ini ZTE akan langsung memproduksi ponsel yang berbasis Windows Phone 7 ini. Terobosan ZTE ini akan semakin mendekatkan posisinya dengan kompetitor terdekatnya seperti Motorola dan Sony Ericsson.

OS baru ini menjadi instrumen baru bagi ZTE untuk masuk pasar Eropa, dimana nantinya handset akan berstandar Eropa. Jika ini berhasil, maka tidak sulit bagi ZTE untuk masuk pasaran Asia diluar China, seperti Indonesia.

Disamping itu, manufer yang dibuat ZTE ini akan memperbesar estimasinya untuk menjadi vendor handset nomor tiga terbesar didunia dalam kurun waktu empat tahun kedepan. Dengan hanya menyisakan Nokia dan Samsung di posisi puncak.

0 comments: